banner 728x250

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro Buka Festival Bazar UMKM

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

WARTAMANIA.MY.ID, METRO –– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammad (UM) Metro Buka Festival Bazar UMKM yang diadakan di Kampus setempat Jalan Ki. Hajar Dewantara, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro Lampung, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 25 sampai 27 Juni ini dibuka oleh Kadis Pendidikan Kota Metro yang juga disaksikan oleh Warek 1 UM Metro, Dekan dan jajaran Dosen, tamu undangannya serta himpunan-himpunan yang ada di Metro, UKM dan di kelilingi oleh sekitar 35 – 40 stand bazar makanan pada kegiatan ini.

banner 325x300

Ketua Pelaksana kegiatan ini Salman dari FEB UM Metro saat dijumpai media ini mengungkapkan terdapat 36-40 stand yang didirikan di Festival 2024 ini. Selain bazar juga ada nominasi mahasiswa berprestasi. Kemudian juga ada talent show yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswa UM Metro, lalu pertunjukan Angklung sebagai kearifan lokal juga modern serta Akustik, jelas Salman.

Ia memaparkan tujuan kegiatan seperti ini untuk mengimplementasikan Bagaimana bisnisnya itu dimulai dari awal yaitu dari belajar agar kedepannya bisa termotivasi, ungkap Salman.

“Fakultas Ekonomi dan bisnis Ingin berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai wadah untuk langkah awal bagaimana Mahasiswa dapat mengimplementasikan bagaimana bisnis dan bakat itu dimulai dari awal yaitu dari belajar. Dan semoga setelah belajar ini dilaksanakan, mereka dapat termotivasi untuk dapat meneruskan usahanya dengan brand-brand kecil yang mereka miliki agar dapat dibuat lebih besar,” katanya.

Aktivitas ini diadakan setiap tahun. Ini adalah kegiatan sudah yang ketiga kalinya dan ingin mencari inovasi yang baru untuk pencapaian dalam selama 3 tahun, terang nya.

Salman menambahkan, hal seperti ini untuk nyalakan semangat untuk menjadi pengusaha masa depan atau bisnis masa depan, jadi kita ingin bagaimana Mahasiswa itu menjadi mahasiswa yang melek akan teknologi agar dapat bersaing di masa depan.

Produk makanan yang kita pasarkan
sebagian besar ada yang kuliner dan makanan ringan. Namun kami juga ada yang menjual seperti buket.

Metode Pemasaran Melalui Medsos/Digital

Dalam melakukan promosi kita memiliki akun Instagram akun Instagram pribadi coffee Fest. Mereka mempromosikannya lewat Story nya, nah dari situ mereka mempromosikan, ungkap nya. (Aini)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *